JAGA KESEHATAN DENGAN MAKAN ALPUKAT

Coba tebak, buah dengan tekstur lembut, sangat creamy, dan lezat, hmm kira-kira apa ya? Yup, buah alpukat adalah jawabannya. Buah yang satu ini banyak digemari bukan hanya alasan rasa, tapi juga manfaatnya yang beragam untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam alpukat terdapat vitamin B yang baik untuk membantu melindungi Anda dari serangan penyakit dan infeksi.

Bagi Anda yang bermasalah dengan kolesterol tinggi, buah alpukat ini bisa menjadi penyelamat lho. Dengan mengkonsumsi alpukat secara rutin setiap hari kolesterol jahat dapat berkurang hingga 22 persen. Bonusnya, kolesterol baik akan meningkat hingga 11 persen. Wah, buah ini sangat menyehatkan bukan? Angka kolesterol yang normal bisa menghindarkan Anda dari risiko penyakit jantung lho.

Sebagian orang mungkin berpikir jika alpukat mengandung lemak yang bisa mengakibatkan lonjakan gula darah. Pemikiran ini tidak benar lho, alpukat memang mengandung lemak, tapi lemak baik yang justru bermanfaat bagi kesehatan. Lemak tak jenuh pada buah ini dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh dalam keadaan normal.

Dalam setengah buah alpukat terdapat 3,4 gram serat yang bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga buah ini bisa menjadi menu diet yang pas. Tidak hanya itu, alpukat mengandung asam oleat yang berfungsi untuk merangsang bagian otak untuk mengontrol rasa lapar. Jadi, Anda bisa lebih mengontrol keinginan untuk terus ngemil. Buah ini sangat cocok untuk program menurunkan berat badan kan?

Bertanya tentang macam olahan buah alpukat? Jika bosan dengan olahan jus, coba olah buah ini menjadi salad, puding alpukat siram cokelat, alpukat crispy, atau avocado banana smoothie. Hmm, terdengar sangat lezat bukan? Selalu jaga kesehatan Anda dan keluarga dengan mengkonsumsi buah alpukat setiap hari ya. Yuk, ucapkan selamat datang pada tubuh sehat.